Sekilas Tentang Nokia X Android



Nokia X Android telah secara resmi dipasarkan di Indonesia dan mampu menyedot perhatian konsumen Tanah Air. Saat ini harga Nokia X Android terbaru April 2014 ini adalah Rp 1.399.000 atau tepatnya Rp 1,4 juta. Smartphone Android pertama besitan Nokia ini menawarkan spesifikasi yang cukup standar untuk kelas menengah, penasaran? Berikut ulasannya.



Nokia X Android adalah smartphone yang menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean yang telah dirombak besar-besaran oleh Nokia dengan menghilangkan sejumlah layanan Google. Meski demikian, pabrikan asal Finlandia ini mengklaim bahwa Nokia X Android kompatibel dengan 70% aplikasi Android.

Spesifikasi smartphone Nokia X sendiri cukup standar untuk kelas 1,4 jutaan, yakni mengusung layar sentuh berukuran 4 inci dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel dengan kerapatan layar mencapai 233 piksel per inci jenis TFT LCD kapasitif.

Sektor dapur pacu, Nokia X Android ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 Play MSM8225 yang mengusung prosesor dual-core ARM Cortex-A5 berkecepatan 1GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 203 dan didukung oleh memori RAM sebesar 512MB.

Nokia X dibekali sebuah kamera belakang dengan resolusi 3 megapiksel fixed focus dan tidak dilengkapi LED flash. Sektor konektivitas, Nokia X ini cukup lengkap dengan mengandalkan dukungan dual SIM, port microUSB, Bluetooth, dan WiFi.

Nokia X Android ini hadir dengan aplikasi pre-loaded yang cukup lengkap, sebut saja Skype, BBM, Facebook, Twitter, WeChat, dan Line, sehingga pengguna tak perlu repot mengunduhnya. Nokia X Android juga mengganti Google Play Store dengan Nokia Store.

*dikutip dengan pengubahan dari http://sidomi.com/283345/nokia-x-android-harga-dan-spesifikasi-terbaru-april-2014/

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Please comment here ....