About Me



Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Perkenalkan saya Hafiz Alifiarga, biasa dipanggil Hafiz. Lahir di Jakarta (tepatnya di RS Ridwan Maureksa) pada tanggal 18 Oktober 1994.

Hafiz Alifiarga, seorang Mahasiswa Sistem Informasi di Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Pelatih Paskibraka Kota Tangerang Selatan dan tertarik mengikuti perkembangan pendidikan di Indonesia.

Mengawali pendidikan di TK Al-Iman – Sawangan, Depok, kemudian lanjut ke SD Negeri 04 Duren Seribu, Depok. Karir organisasi dimulai sejak duduk di bangku SMP Negeri 1 Pamulang (SMP Negeri 4 Kota Tangerang Selatan sekarang), dengan mengikuti kegiatan ekstra kurikuler Komunitas IT sebagai Anggota (2006), Tutor (2007 - 2008), dan Penasihat (2009 - sekarang) dan aktif di OSIS SMP Negeri 1 Pamulang sebagai Kepala Divisi Kerohanian (2006 - 2008). Masuk ke SMA Negeri 1 Kota Tangerang Selatan, mengikuti kegiatan ekstra kurikuler Paskibra dan sangat menikmati karir di bidang Pelatihan Bela Negara dengan menjadi Koordinator Pembinaan dan Latihan Paskibra SMA Negeri 1 Kota Tangerang Selatan.

Saat masa pendidikan di SMA Negeri 1 Kota Tangerang Selatan, terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat Kota Tangerang Selatan pada tahun 2010 sebagai Pasukan Inti (Pasukan 8) pada penugasan Gelar Senja. Setelah masa penugasan berakhir, mulai terlibat aktif dalam keanggotaan Purna Paskibraka Indonesia Kota Tangerang Selatan sebagai Koordinator Pembinaan dan Latihan Paskibra Sekolah Kota Tangerang Selatan di bawah naungan Biro Sumber Daya Manusia. Selain itu, sempat memiliki pengalaman sebagai Ketua Pelaksana kegiatan Gerak Langkah dan Formasi ke-3 yang diselenggarakan oleh Purna Paskibraka Indonesia Kota Tangerang Selatan pada tahun 2012.

Lulus dari SMA Negeri 1 Kota Tangerang Selatan, masuk sebagai mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan program studi Sistem Informasi.

Di kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, mengawali karir organisasi di Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sebagai Anggota dan sempat menjadi Panitia di beberapa kegiatan sebagai Protokoler dan Expo. Dan pada kepengurusan HIMSI UIN Syarif Hidayatullah Jakarta periode 2014 - 2015 terpilih sebagai Ketua HIMSI UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Sekian informasi mengenai diri saya. Semoga dapat membantu teman-teman Blogger untuk menginterpretasikan diri saya. Terimakasih atas perhatiannya.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Share this

Related Posts

First

Please comment here ....