5 Kebiasaan Sehari-hari yang Berbahaya Untuk Kesehatan



Untuk meningkatkan kesehatan Anda pun mengikuti saran kesehatan untuk tidur cukup, mengonsumsi makanan sehat, dan berolahraga secara rutin. Namun Anda merasa bahwa penyakit masih dengan mudah menghinggapi tubuh Anda.

Mungkin secara tidak Anda sadari Anda sering melakukan hal ini di kehidupan sehari-hari yang ternyata sangat berbahaya.


1. Duduk dengan menyilangkan kaki
Siapa yang menyangka bahwa duduk dengan menyilangkan kaki mampu meningkatkan tekanan darah di dalam tubuh Anda? Bahkan peningkatan darah mampu meningkat hingga 7%. Menurut Stephen T. Sinatra, MD, FACC yang merupakan penulis buku The Great Cholesterol Myth, ketika Anda menyilangkan kaki maka terjadi peningkatan tekanan di sendi pinggul dan dapat menyebabkan pengumpulan darah di kaki.

2. Berdiri dengan lutut terkunci
Berdiri dengan lutut terkunci juga dapat membahayakan kesehatan Anda sebab terjadi peningkatan tekanan di lutut.

3. Tidur telungkup
Saat tidur telungkup, maka terdapat peningkatan di kepala belakang dan juga terjadi pengumpulan saraf. Akibat hal ini, maka Anda akan merasakan mati rasa dan dapat membahayakan kesehatan saraf Anda.

4. Menggunakan ikat pinggang terlalu ketat
Ikat pinggang yang dipakai terlalu ketat akan mengakibatkan masalah pencernaan. Sebab apabila dipakai terlalu ketat maka terjadi peningkatan asam di dalam pencernaan dan mampu menyebabkan nyeri di dada hingga mempengaruhi kesehatan kerongkongan.

5. Badan Anda langsung meregang ketika bangun tidur
Saat bangun tidur, jangan langsung meregangkan tubuh Anda. Sebab ketika Anda tidur, tulang belakang Anda akan terhidrasi di malam harinya. Sehingga ketika Anda meregang, maka akan menciptakan tekanan di tulang belakang.

Sumber: Healthmeup
*dikutip dengan pengubahan dari http://infojakarta.net/5-kebiasaan-sehari-hari-yang-berbahaya-untuk-kesehatan/

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Please comment here ....