Twitter telah mengulirkan desain baru dan telah dirilis global. Dengan tampilan tak biasa, sejumlah pengguna mungkin sedikit asing dalam desain tersebut. Berikut lima tips sederhana untuk mensiasati hal itu.
- Foto Header. Jika di Facebook, fitur ini berposisi sebagai cover foto. Header foto di Twitter miliki ukuran 1500 x 500 piksel. Jika Anda ingin mengunggah foto header baru, pastikan miliki ukuran tersebut. Jika tidak, silakan manfaatkan header foto default yang disediakan di opsi setting.
- Pin Tweet. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengendapkan kicauan tertentu agar tidak “terbenam” dan “tertindas” kicauan baru. Apa kira-kira kicauan yang bisa diendapkan? Apa saja suka-suka Anda. Namun, ada lima kicauan yang disarankan yakni:
- Tweet terbaik
- Tweet tersemat informasi event dalam waktu dekat
- Tweet tersemat informasi pengumuman penting
- Tweet tersemat informasi terkait brand, kampanye, visi, misi, dan lainnya
- Tweet yang menarik interaksi pengguna - Bagi Lebih Banyak Foto dan Video. Tweet dengan tersemat foto dan video miliki risiko klik 18% lebih besar dan 150% retweet dibanding kicauan yang tidak tersemat kedunya. Plus, di desain baru Twitter tampilkan informasi khusus terkait keduanya.
- Tanda “@”. Sebuah tweet yang diawali dengan “@username”, maka Twitter akan membacanya sebagai reply. Sesuai “hukum” Twitter, kicauan reply akan tidak dimunculkan ke publik. Jadi, jangan awal tweet dengan “@username” jika itu bukan reply. Akali dengan menulis “@username” di tengah atau akhir kalimat.
- Foto Profil. Jika ukuran header foto 1500 x 500 piksel, ukuran foto Twitter miliki dimensi persegi dengan 400 x 400 piksel. Pilih foto terbaik yang jelas tampilkan paras Anda di resolusi tersebut.
*dikutip dari berbagai sumber
Please comment here ....