Memaksimalkan Tampilan Baru dari Twitter


Twitter telah mengulirkan desain baru dan telah dirilis global. Dengan tampilan tak biasa, sejumlah pengguna mungkin sedikit asing dalam desain tersebut. Berikut lima tips sederhana untuk mensiasati hal itu.



  1. Foto Header. Jika di Facebook, fitur ini berposisi sebagai cover foto. Header foto di Twitter miliki ukuran 1500 x 500 piksel. Jika Anda ingin mengunggah foto header baru, pastikan miliki ukuran tersebut. Jika tidak, silakan manfaatkan header foto default yang disediakan di opsi setting.

  2. Pin Tweet. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengendapkan kicauan tertentu agar tidak “terbenam” dan “tertindas” kicauan baru. Apa kira-kira kicauan yang bisa diendapkan? Apa saja suka-suka Anda. Namun, ada lima kicauan yang disarankan yakni:

    - Tweet terbaik
    - Tweet tersemat informasi event dalam waktu dekat
    - Tweet tersemat informasi pengumuman penting
    - Tweet tersemat informasi terkait brand, kampanye, visi, misi, dan lainnya
    - Tweet yang menarik interaksi pengguna

  3. Bagi Lebih Banyak Foto dan Video. Tweet dengan tersemat foto dan video miliki risiko klik 18% lebih besar dan 150% retweet dibanding kicauan yang tidak tersemat kedunya. Plus, di desain baru Twitter tampilkan informasi khusus terkait keduanya.

  4. Tanda “@”. Sebuah tweet yang diawali dengan “@username”, maka Twitter akan membacanya sebagai reply. Sesuai “hukum” Twitter, kicauan reply akan tidak dimunculkan ke publik. Jadi, jangan awal tweet dengan “@username” jika itu bukan reply. Akali dengan menulis “@username” di tengah atau akhir kalimat.

  5. Foto Profil. Jika ukuran header foto 1500 x 500 piksel, ukuran foto Twitter miliki dimensi persegi dengan 400 x 400 piksel. Pilih foto terbaik yang jelas tampilkan paras Anda di resolusi tersebut.

*dikutip dari berbagai sumber

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Please comment here ....